unnamed

Salah satu jejaring sosial yang mudah dijalankan dan gampang registrasinya adalah facebook. Facebook merupakan jejaring sosial yang bisa dibilang baru, tetapi dalam pengenalanya facebook mampu memikat masyarakat untuk mencicipi jejaring sosial ini. Di zaman sekarang orang akan terbilang katrok alias ndeso apabila belum memiliki dan menggunakan account facebook. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kebanyakan remaja sudah memiliki account facebook.

Berbagai alasan yang membuat mereka harus memiliki account facebook ini. Banyak dari mereka yang merasa gengsi karena buta akan teknologi. Ada juga yang memanfaatkan jejaring sosial ini untuk menjalin sillaturrohim dengan keluarga, sahabat, serta orang-orang terdekat mereka. Tetapi banyak juga yang menyalahgunakan facebook untuk tindak kriminal. Seperti adanya anak yang hilang karena keluar dengan teman yang baru saja ia kenal lewat facebook.

Jejaring sosial yang keluar sekitar tahun 2004 ini sudah membuat penciptanya sebagai pemuda terkaya di Dunia. Mark  Zuckerberg  adalah pencipta utama facebook yang berkebangsaan Amerika Serikat. Sebuah karya yang membuat dunia maya menjadi lebih dikenal banyak masyarakat berbagai kalangan. Bahkan sekarang ini facebook sudah memasuki kawasan dunia permainan anak-anak. Entah apa yang menyebabkan anak-anak zaman sekarang lebih menyukai facebook sebagai permainannya dibandingkan dengan permainan-permainan pada umumnya.

Khususnya para mahasiswa yang menggunakan jejaring sosial ini. Sebagai salah satu investasi Negara bukan berarti jejaring sosial dilupakan untuk selalu memikirkan dunia perkuliahan. Justru prosentase terbesar pada penggunaan jejaring sosial adalah para mahasiswa, setelah itu diikuti siswa menengah atas dan siswa menengah pertama. Bahkan ada lelucon bahwa mahasiswa selain mendapatkan gelar sarjana setelah lulus nanti sesuai dengan jurusannya juga akan mendapatkan gelar sebagai sarjana facebook, karena keseringannya mengakses jejaring sosial ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s